Faktor Kekhawatiran Terhadap Kondisi Ekonomi Global Serta Rencana Hawkish The Fed Membuat Dow Jones Berpotensi Membuat trend bearish di 2022

Peluang : Bearish Open Sell : 32450 Target Profit : 32000 Stop Loss : 32550 Estimasi Profit/Lot : $ 2250

Analisa Fundamental

Index Dow jones kembali melemah tajam -1.99% atau -653.57 poin setelah berbagai fundamental negatif membuat investor melakukan aksi jual. Saham AS anjlok pada hari Senin, terbebani oleh kekhawatiran resesi dan kecemasan kebijakan moneter. Meskipun kemungkinan resesi jangka pendek tetap rendah karena pasar tenaga kerja yang sehat dan belanja konsumen yang kuat. Agar sentimen membaik, data perlu mengkonfirmasi bahwa indeks harga konsumen mencapai puncaknya pada bulan Maret dan mulai turun secara berarti, jika tidak, momentum penjualan tidak akan mereda di Wall Street dalam waktu dekat. Dalam hal perkiraan, CPI April diperkirakan akan mencapai 8,1% y/y dari 8,5%.

 

Analisa Teknikal

Grafik harian index Dow Jones kembali membuat level trendah baru di 2022, dimana kondisi MA menunjukkan kecenderungan bearish yang masih berlanjut. Waspadai rebound teknikal jangka pendek dengan munculnya pola divergensi. Target berikutnya diprediksi di kisaran 32000 - 32550.

 

Grafik 4 jam dan harian 

image.png

image.png


DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN