Dalam setiap kenaikan pasti mempunyai koreksi yang dalam sebelum meneruskan rally yang terjadi pada sebuah pair.

Diprediksi pair USDJPY bergerak dalam range 109.97 – 110.81

By FXSTREET

Kenaikan atas pair USDJPY dapat mencapai 111 mengingat data ekonomi Jepang yang masih terlihat buruk dibandingkan negara maju lainnya, termasuk terhadap Amerika Serikat. Keadaan ekonomi Jepang kurang menguntungkan karena adanya pandemic covid-19 dan lambatnya pemberian suntikan di negara Sakura tersebut, Pertumbuhan ekonomi yang lambat dapat terlihat pada data GDP di wilayah -1% dengan adanya ancaman deflasi, karena angka inflasi negara tersebut berada pada level -0,1%.


Lemahnya data ekonomi Jepang akhirnya membuat Pemerintah Jepang memaksakan diri untuk melonggarkan penguncian guna melaksanakan olympiade pada tanggal 23 Juli 2021. Walaupun sangat beresiko terhadap kesehatan di negara nya tetapi kegiatan ini harus dilakukan agar dapat menyelamatkan perekonomian Jepang dengan adanya uang masuk lewat sponsor yang bernilai milliaran US Dollar, guna menutupi biaya infrastruktur yang telah dikeluarkan lewat anggaran belanja negara tersebut. Dengan adanya penyelenggaraan olympiade tersebut maka diharapkan akan terdapat banyaknya suntikan vaksin, sehingga penyebaran virus delta dapat teratasi di Jepang dan Asia Pasifik.


Efek Terhadap Pasar

Olympiade yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Jepang, memberikan legitimasi bahwa negara tersebut membutuhkan penguat untuk lepas dari deflasi sehingga ini dapat membuat pair USDJPY cenderung menguat kedepannya.


Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDJPY bergerak dalam range  109.97 – 110.81


Trading Plan :

 Buy Limit 109.51 – 109.97 dengan target 110.81 – 111.07

Stoploss 108.88


Grafik D1

image.png