Perak Mempertahankan Support Utama Ini Sangat Penting Untuk Bull XAG/USD

koreksi naik diharapkan

Analisa Fundamental

Pada hari perdagangan terakhir minggu ini, harga perak telah menghentikan tren turunnya, mencoba pemantulan hangat di tengah mundurnya greenback. Bulls masih tetap berhati-hati di tengah pemulihan stabil dalam suku bunga AS. Jika penurunan dolar AS berlanjut, momentum pemulihan perak bisa mendapatkan traksi. Perlu diperhatikan bahwa inflasi yang lebih tinggi bersama dengan potensi kenaikan oleh Fed biasanya menunjukkan penguatan ekonomi AS, yang menyiratkan prospek yang lebih baik untuk industri logam seperti perak. Namun, pemulihan apa pun kemungkinan akan tetap berumur pendek dalam waktu dekat.


Analisa Teknikal

Seperti yang diamati pada grafik harian perak, aksi jual baru saja terhenti di depan support kritis di dekat $25,70, yang merupakan pertemuan dari DMA 200 dan Fibonacci Retracement 61,8% dari reli dari terendah Maret di $23,78 ke tertinggi Mei $28,75.


Pada saat penulisan, harga sedang berjuang melawan resistance di $26,25, yang merupakan level Fibonacci 50% dari kenaikan yang sama.


Penembusan berkelanjutan di atas level itu diperlukan untuk memperpanjang sisi atas korektif, di atasnya DMA 100 horisontal di $26,63 dapat ditahan.


Hambatan relevan berikutnya terlihat pada angka bulat $27.


Relative Strength Index (RSI) telah memantul dari level yang lebih rendah tetapi tetap di bawah 50,00, menunjukkan bahwa bias bearish masih bertahan.   

Atau, jika support kritis yang disebutkan di atas sekitar $25,75 diambil dengan meyakinkan, penurunan menuju support garis tren horisontal (putus-putus) di $24,65 kemungkinan akan terjadi.


Grafik Harian

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]