Pergerakan USDCAD kembali berpeluang melanjutkan trend turunnya

Strategi: Sell di level 1.2070 - 1.2090 USDCAD berpotensi turun ke support selanjutnya di level 1.2030 - 1.1955

By FXSTREET

Pair USDCAD saat ini masih bergerak stagnan dengan kecenderungan turun, melemahnya index USD yang saat ini telah berada di bawah level 90 dan penguatan yang terjadi pada mata uang Dollar Kanada menjadikan pair USDCAD berpotensi melanjutkan trend turunnya pada perdagangan pekan ini.


Index USD saat ini masih bergerak melemah dan berada pada level 89.7, hal ini disebabkan kebijakan bank sentral Amerika yang masih memepertahankan kebijakan tingkat suku bunga rendah dalam jangka panjang serta tetap menggelontorkan stimulus moneter dan juga fiskal.


Disamping itu mata uang Dollar Kanada justru mengalami penguatan akibat adanya kebijakan BoC yang melakukan tapering terhadap stimulus moneternya dan hal ini tentu memberi ekspektasi akan adanya peningkatan suku bunga kedepannya.


Selain itu harga minyak mentah dunia yang melambung tinggi bahkan menyentuh angka diatas $70/barrel juga memberi dukungan terhadap mata uang negara Kanada yang merupakan salah satu negara pengahasil minyak terbesar dunia.


Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pair USDCAD berpotensi kembali bergerak dalam trend turun, hal ini di dukung oleh beberapa indikasi diantaranya:

Titik Indikator Parabolic SAR dan Fractals telah berada di atas candle daily

Indikator Stokastik daily telah cross ke bawah


Sinyal transaksi

Indikasi: Bearish

Validitas: 2 - 3 Juni 

Strategi: Sell di level 1.2070 - 1.2090 

USDCAD berpotensi turun ke support selanjutnya di level 1.2030 - 1.1955

Resisten 1.2129

Stop Loss: 1.2163


Grafik Daily

image.png