AUD / USD turun kembali ke 0,7750 karena RBA menyoroti tindakan Juli

AUD/USD berbalik dari intraday high karena kelambanan RBA.

AUD/USD berbalik dari intraday high karena kelambanan RBA.

RBA cocok dengan perkiraan pasar yang luas untuk menjaga kebijakan moneter tidak berubah, menggoda tindakan Juli.

Selera risiko mencari dorongan baru di tengah imbal hasil Treasury AS yang lebih kuat, saham berjangka yang lesu.

Reaksi pedagang AS terhadap pembaruan terbaru, IMP Manufaktur ISM mengamati.


AUD/USD memangkas kenaikan intraday dengan penurunan 25-pip menjadi 0,7737, naik 0,16% intraday di sekitar 0,7750, mengikuti Keputusan Suku Bunga Reserve Bank of Australia (RBA) pada Selasa pagi. Pasangan Aussie mendukung pelemahan dolar AS yang luas dan katalis yang agak positif di dalam negeri, juga di China, selama sesi Asia.


RBA mempertahankan suku bunga acuannya di dekat 0,10% dan mengumumkan tidak ada perubahan dalam target pembelian obligasi sambil mengisyaratkan kemungkinan keputusan pada bulan Juli.


Perlu dicatat bahwa ekonomi Asia yang terdiri dari PMI dari China dan Australia, serta Izin Bangunan Aussie mendukung AUD/USD sebelumnya di Asia di tengah pasar yang agak positif.


Sentimen pasar gagal untuk membenarkan 2,3 basis poin (bps) dari lonjakan imbal hasil Treasury 10-tahun AS karena S&P 500 Futures tetap tanpa arah di dekat 4.200 dan saham di perdagangan Asia-Pasifik beragam pada saat berita ini dimuat.


Di balik pergerakan tersebut adalah keragu-raguan atas langkah Federal Reserve AS (Fed) selanjutnya di tengah meningkatnya tekanan inflasi dan penolakan berkelanjutan terhadap kekhawatiran reflasi dari pembuat kebijakan Fed. Juga membingungkan para pedagang bisa menjadi pembicaraan yang menjulang mengenai paket stimulus multi-miliar dolar Presiden AS Joe Biden yang berjuang di dalam badan keputusan di tengah kekhawatiran kenaikan pajak.


Sementara itu, pergolakan AS-China dan ketegangan Canberra-Beijing memberikan tekanan turun pada harga AUD/USD, karena status barometer risikonya.


Setelah menyaksikan reaksi awal terhadap pergerakan RBA, sebenarnya tidak ada pergerakan, pedagang AUD/USD akan menunggu respons penuh pasar terhadap katalis baru-baru ini mengenai inflasi dan penurunan di AS, untuk tidak melupakan stimulus. Ini menyoroti IMP Manufaktur ISM AS hari ini bahkan jika kemungkinan akan mengulangi level 60,7. Alasannya dapat terlihat untuk pencarian para pedagang tentang sinyal awal inflasi dan pekerjaan menjelang Nonfarm Payrolls (NFP) AS pada hari Jumat serta Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) berikutnya.


Analisis teknis

AUD/USD bull penutupan harian di luar rintangan 0,7760, terdiri dari garis resistensi tiga minggu dan SMA 21-hari, jika tidak, harga bisa turun kembali menuju pertemuan SMA 100-hari dan garis tren naik bulanan menawarkan support kunci jangka pendek mendekati 0,7710.