Penurunan di Harga Bijih Besi Serta Koreksi di imbal Hasil Obligasi Australia Membuat Aussie Melemah Menembus EMA 50, Hari ini Masih Berpotensi Sideways

Peluang : Sideways

Peluang          : Sideways

Open Buy       : 0.76800

Target profit  : 0.77500

Stop Loss      : 0.76200

Profit/Lot        : $ 700

 

Analisa Fundamental

Aussie justru tertekan terhadap Dollar Amerika pada perdagangan Jumat. Pelemahan di Aussie mungkin karena beberapa alasan. Yang pertama adalah penurunan harga bijih besi, dengan kontrak berjangka Dalian Commodity Exchange (DCE) turun lebih dari 17% dari puncak 12 Mei. Yang kedua mungkin karena penurunan imbal hasil obligasi pemerintah Australia 10 tahun, menandakan bahwa pasar mungkin menilai RBA yang sedikit lebih dovish. Ini mungkin karena diberlakukannya lockdown sementara  di Melbourne. Besok pernyataan dari RBA akan ditunggu pelaku pasar, apakah masih tetap Dovish yang akan membatasi penguatan Aussie kedepannya.


Analisa Teknikal

Dalam grafik harian, Aussie juga terus menunjukkan pola sideways dalam beberapa hari ini, namun namun Jumat lalu berhasil menembus EMA50 sebagai support. RSI di level 48 masih berpotensi membuat Aussie bergerak sideways di kisaran 0.76800-0.77500.

 

Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]