Bagusnya Data Inflasi Amerika justru Membuat Harga Emas Kembali Menguat Akibat Demand Emas yang meningkat Sebagai Alat Hedging Terhadap Inflasi

Peluang : Bullish

Peluang          : Bullish

Open Buy       : 1895.00

Target profit  : 1911.00

Stop Loss      : 1889.00

Profit/Lot        : $ 1600


Analisa Fundamental

Emas Kembali Menguat dan ditutup di atas level 1900 pada perdagangan Jumat. Menjelang dirilisnya data PCE Inflation, Emas sempat terkoreksi hingga level 1882, namun setelah data dirilis justru emas akhirnya kembali menguat. Data Amerika yang dirilis Jumat malam memang cukup bagus, dimana data Core PCE Price Index, naik ke level 0.7%, di atas prediksi 0.6%. Sementara Chicago PMI tampil juga sangat bagus di 75.2, di atas prediksi 67.9. Meningkatnya kekhawatiran akan inflasi justru meningkatkan demand emas sebagai alat lindung nilai terhadap inflasi. Namun hal ini juga kembali meningkatkan ekpektasi akan pembicaraan Tappering oleh The Fed.


Analisa Teknikal

Dalam grafik harian, emas memang masih sangat nyaman dalam pola channel up dan EMA 100 masih menjadi support dinamis yang kuat, namun dengan beberapa indikator seperti RSI dan stochastic sudah sangat overbought, serta membentuk pola divergensi dengan grafik candlestick, maka potensi koreksi pada emas masih terbuka. Hari ini emas masih akan berpotensi bergerak di kisaran 1889-1911.

 

Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]