AUD/USD Membalikkan Penurunan Intraday Di Sekitar 0,7700 Meskipun IMP Tiongkok Beragam

IMP Manufaktur NBS Tiongkok turun ke 51,0, IMP Non-Manufaktur melonjak ke 55,2 pada bulan Mei. Sentimen pasar menyusut di tengah sesi yang tenang di Asia, hari libur di AS menguji pedagang momentum.

By FXSTREET

AUD/USD melanjutkan pemantulan 0,7699 ke 0,7715, naik 0,07%, mengikuti data aktivitas resmi Tiongkok selama awal Senin. Meski begitu, katalis yang beragam untuk sentimen pasar dan hari libur di AS menguji pembeli.


Data utama IMP Manufaktur NBS Tiongkok turun di bawah perkiraan 51,1 dan sebelumnya ke 51,1 sedangkan IMP Non-Manufaktur secara signifikan mengungguli konsensus pasar 52,7 dan pembacaan sebelumnya 54,9 dengan angka 55,2.


Selain data yang beragam, katalis yang tidak pasti terkait sentimen pasar juga menyulitkan para pedagang AUD/USD.


Selera risiko kesulitan untuk arah yang jelas di tengah akhir pekan yang panjang di Inggris dan AS, tidak ketinggalan petunjuk yang beragam. Anggaran dan rencana pengeluaran Presiden AS Joe Biden yang bernilai miliaran dolar dan rencana pembelanjaan bergabung dengan surutnya penularan Covid di Victoria akan membuat pembeli tetap berharap. Sebaliknya, kekhawatiran reflasi, didukung oleh data AS baru-baru ini, bergabung dengan sinyal negatif perdagangan dari AS dan Selandia Baru, belum lagi hubungan memburuk terbaru Australia dan Tiongkok, akan membebani sentimen.


Di tengah permainan ini, Kontrak berjangka S&P 500 mencetak kenaikan tipis sementara pergerakan obligasi AS absen di tengah hari libur di Amerika dan Inggris.


Selanjutnya, AUD/USD mungkin tetap tertinggal di tengah kehati-hatian pra-RBA, meskipun harapan mendukung kelambanan. Namun, setiap lonjakan liar tidak dapat dikesampingkan di tengah penurunan pasar utama dan data yang sepi di tempat lain.


Analisis teknis

Kecuali menawarkan penutupan harian di bawah area 0,7710-05, yang terdiri dari SMA 50-hari dan garis support naik lima minggu, kemungkinan pemulihan AUD/USD menghadapi rintangan 0,7760, termasuk SMA 21-hari, tidak dapat dikesampingkan. Oleh karena itu, pergerakan sideways kemungkinan akan bertahan, untuk saat ini.