Emas Sedikit Mengerem Penguatannya, Pelaku pasar Masih Wait and See Untuk Kelanjutan Perkembangan Pembicaraan Mengenai Tappering

Peluang : Sideways

Peluang          : Sideways

Open Buy       : 1889.00

Target Profit  : 1910.00

Stop Loss      : 1882.00

Profit/Lot        : $ 2100

 

Analisa Fundamental

Emas sedikit terkoreksi dan bergerak dalam kisaran sempit pada perdagangan Kamis. Koreksi ini masih bersifat teknikal setelah emas mengalami penguatan lebih 5% dalam 9 hari berturut - turut. Emas nampaknya masih akan mengalami fase konsolidasi seiring pelaku pasar yang menantikan data PCE  Amerika nanti malam. Sebenarnya hampir seluruh anggota FOMC menyatakan dukungan terhadap kebijakan akomodatif The Fed saat ini, namun mereka pun juga membuka peluang membicarakan potensi Tappering apabila data - data ekonomi menunjukkan percepatan pertumbuhan.


Analisa Teknikal

Dalam grafik harian, emas memang masih sangat nyaman dalam pola channel up dan EMA 100 masih menjadi support dinamis yang kuat, namun dengan beberapa indikator seperti RSI dan stochastic sudah sangat overbought, serta membentuk pola divergensi dengan grafik candlestick, maka potensi koreksi pada emas masih terbuka. hari ini emas berpotensi bergerak di kisaran 1889-1910..

 

Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]