Komentar Salah Satu Anggota MPC Inggris Yang "Hawkish" Membuat GBP Menguat Terhadap mayoritas Mata Uang Utama Dunia Kamis Lalu

Peluang : Sideways

Peluang          : Sideways

Open Buy       : 1.41600

Target Profit  : 1.42400

Stop Loss      : 1.41100

Profit/Lot        : $ 600


Analisa Fundamental

GBP menguat tajam terhadap Dolar, Euro  dan mata uang utama lainnya setelah anggota MPC Inggris ( Monetary Policy Committee ), Gertjan Vlieghe mengatakan kenaikan suku bunga awal di Bank of England adalah mungkin jika ada transisi dari pekerja yang mengakhiri cuti untuk kembali aktif bekerja.  "Komentar Hawkish Vlieghe mengangkat GBP," kata Viraj Patel, Ahli Strategi Makro Global di Vanda Research. Komentar Vlieghe penting karena selama ini ia dianggap sebagai anggota MPC yang 'dovish', karena ia cenderung berhati-hati dalam menaikkan suku bunga dan ingin melihat tanda-tanda kuat bahwa inflasi dan lapangan kerja pulih sebelum menaikkan suku bunga.


Analisa Teknikal

Dalam grafik harian, walaupun menguat GBPUSD terihat masih berperilaku sideways, namun tampaknya fibonacci level 38.2% di 1.40750 menjadi support kuat bagi GBP. hari inipun GBPUSD masih berpotensi sideways di 1.41600 - 1.42400.

 

Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]