Aussie Melemah Terimbas Penguatan Dollar Secara GlobaL Setelah Data Ekonomi Amerika dianggap Bagus, Aussie Masih Berpotensi Menguat Seiring Naiknya Harga Bijih Besi

Peluang : Sideways

Peluang          : Sideways

Open Buy       : 0.77500

Target Profit  : 0.78250

Stop Loss      : 0.77000

Profit / Lot      : $ 750

 

Analisa Fundamental

Aussie turut melemah, setelah optimisme terhadap Dollar kembali tumbuh setelah data - data ekonomi Amerika yang keluar tadi malam menunjukkan adanya pertumbuhan. Data Advanced GDP Amerika  keluar sebesar 6.4%, di bawah prediksi 6.8%, namun diatas kwartal sebelumnya 4.3%. Sementara data klaim pengangguran mingguan ( Weekly Jobless Claims ) keluar di 553.00, di atas prediksi 545.000. Dan data Pending Home Sales 1.9%, di bawah prediksi 4.2%.


Dari komoditas, bijih besi berjangka diperdagangkan lebih dari 3% lebih tinggi setelah Beijing menguraikan penyesuaian tarif dan pajak untuk produk besi dan baja tertentu. Dolar Australia biasanya menerima dorongan pada harga bijih besi yang lebih tinggi - dengan Australia menjadi pengekspor utama logam industri.

 

Analisa Teknikal

Penguatan Aussie kembali tertahan dan pada grafik harian masih cenderung bergerak sideways. Namun RSI yang berada di level 56 membuat masih ada potensi Aussie menuju 0.78250, sementara support ada di 0.77500.


Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]