GBP Secara Meyakinkan Menguat 4 Hari Berturut -turut Setelah Didukung Fundamental Internal yang Bagus Serta Melemahnya Dollar Pasca FOMC Meeting

Peluang: Bullish

Peluang          : Bullish

Open Buy       : 1.39250

Target profit  : 1.39800

Stop Loss      : 1.38750

Profit/Loss     : $ 550

 

Analisa Fundamental

GBP juga menguat di kahir perdagangan terhadap Dollar Amerika pasca hasil FOMC Meeting. Agenda FOMC Meeting memang tampaknya ditunggu pelaku pasar sejak awal pekan ini, dimana sekali lagi mereka berspekulasi bahwa The Fed akan menyampaikan pernyataan mengenai kemungkinan pengurangan stimulus ( Tappering ) atau peluang The Fed akan menaikkan suku bunga sebelum 2024 apabila terjadi inflasi yang cukup tinggi. Namun spekulasi itupun Kembali terbantahkan, setelah dalam sesi tanya jawab, Chariman The Fed, Jerome Poweel, mengatakan bahwa untuk saat ini jangan berpikiran untuk mengubah kebijakan, baik melakukan tapering atau kenaikan suku bunga.

 

Analisa Teknikal

Terlihat pada grafik harian GBPUSD melanjutkan lagi uptrendlinenya, dan berpotensi menuju target 1.39800. RSI saat ini berada di level yang cukup bullish di 59, namun untuk support hari ini ada di level 1.39250.


Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]