XAU/USD Perlu Menembus $ 1800 Untuk Melanjutkan Kenaikan Pasca-Fed – Confluence Detector

Analisa emas

Emas (XAU/USD) berkonsolidasi di dekat tertinggi empat hari tetapi sejauh ini tetap di bawah $ 1800 hari ini. Ketua Fed Jerome Powell yang menghentikan risiko tapering memberi dorongan yang sangat dibutuhkan untuk pembeli XAU. Sementara itu, Presiden AS Joe Biden mendorong paket stimulus $ 1,8 triliun, yang menambah tekanan pada emas.


Imbal hasil Treasury AS turun melintasi kurva di tengah ekspektasi dukungan kebijakan berkepanjangan dari pemerintah dan bank sentral, mendukung emas yang tidak memberikan imbal hasil. Mari kita bagaimana grafik teknis emas diselaraskan di depan data ekonomi utama AS.

Confluences Detector menunjukkan bahwa jalan emas yang paling mungkin adalah ke sisi atas, sebagai sebuah cluster padat level support berada di sekitar $ 1780- $ 1775.


Zona tersebut adalah pertemuan SMA 50 empat jam, Fibonacci 61,8% satu pekan, Fibonacci 23,6% satu hari, dan SMA 10 satu hari.


Sebelum rintangan ini, penjual XAU dapat menguji support terdekat di $ 1783, Fibonacci 38,2% satu pekan.


Resistensi terdekat menunggu di $ 1773- $ 1774, pertemuan SMA 10 satu hari dan titik pivot satu hari S1.


Lebih jauh ke selatan, Fibonacci 61,8% satu hari di $ 1770 bisa menjadi target penjual berikutnya.


Namun, jika momentum bullish berlanjut, pembeli XAU kemungkinan bisa menembus penghalang $ 1791, yang merupakan konvergensi Fibonacci 23,6% satu pekan dan titik pivot satu hari R1.


Penghentian berikutnya terlihat di persimpangan titik pivot satu hari R2 dan titik poros satu pekan R1 di $ 1796.


Tingkat kunci berikutnya untuk pedagang emas adalah $ 1800 yang perlu diskalakan secara berkelanjutan untuk memperpanjang kenaikan yang dipimpin Fed.


Sekitar titik itu, tertinggi pekan sebelumnya bertepatan dengan poros satu bulan R2.


Berikut tampilannya pada alat tersebut  

image.png