Pembeli WTI Kembali Berkuasa Tetapi Penjual Mengintai Di Resistance

Pembeli minyak bisa segera kehabisan tenaga. Penjual mencari Fibonacci retracement 61,8%.

BY FXSTREET

WTI saat ini diperdagangkan 0,2% lebih tinggi pada hari setelah kinerja yang kuat pada hari Rabu setelah persediaan distilat AS membukukan penurunan besar.


Pabrik penyulingan juga meningkatkan aktivitas ke level tertinggi dalam lebih dari setahun, meningkatkan harapan untuk meningkatnya permintaan bahan bakar di konsumen minyak utama dunia.


Sementara itu, Federal Reserve menjadi gangguan di sore New York sebelum  berakhir dekat 0,90% lebih tinggi menyusul reli dari terendah $62,70 ke tertinggi $64,49.


Dolar AS membantu kompleks komoditas setelah ketua Federal Reserve, Jerome Powell menutup kemungkinan pengurangan awal.


Sementara itu, minyak tetap dalam penawaran menyusul berita dari OPEC+ pada hari Selasa yang memutuskan untuk tetap berpegang pada rencana pelonggaran bertahap pembatasan produksi minyak dari Mei hingga Juli.


Pedagang berpandangan bahwa krisis COVID-19 India akan bersifat sementara dan lebih memilih untuk tetap bullish pada langkah UE dalam peluncuran vaksin dan pemulihan ekonomi global secara umum.


Ada formasi W pada grafik harian dan resistance lama 62,41 bisa berada di bawah tekanan terlebih dahulu sebelum pergerakan naik berikutnya.


Analisis teknikal

image.png