Pelaku Pasar Wait and See, Apakah FOMC akan Membuat Emas Pecah di atas 1800 atau Spekulasi Pelaku Pasar Membuat Kembali Tekoreksi di bawah 1750 ?

Peluang : Bullish

Peluang          : Bullish

Open Buy       : 1768.00

Target Profit  : 1789.00

Stop Loss      : 1762.00

Profit/Lot        : $ 2100

 

Analisa Fundamental

Emas menguat tipis dalam pergerakan yang sempit pada perdagangan Senin, dimana pelaku pasar nampaknya lebih memilih menunggu hasil FOMC Meeting. Walaupun pada dasarnya tidak akan ada perubahan dari penetapan suku bunga dan kebijakan The Fed kedepannya, namun pelaku pasar masih mencoba untuk menunggu pernyataan konfrensi pers dari Powell untuk mencari petunjuk kemungkinan The Fed akan merevisi kebijakan suku bunganya. Dalam hal ini memang pelaku pasar cenderung berspekulasi walaupun pada akhirnya mereka akan Kembali mengikuti kebijakan The Fed. Emas masih berada dalam potensi penguatan dengan didukung isu fundamental saat ini.

 

Analisa Teknikal

Emas masih tetap berada dalam pola channel up. Saat ini secara teknikal pelaku pasar masih menunggu golden cross, dimana EMA 50 dan EMA 100 memotong dan berada di atas EMA 200. RSI saat ini berada di 57, dan hari ini masih berpotensi menuju target 1789, dengan support di 1768.00.

 

Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]