Potensi pair EURGBP kembali melemah kedepannya.

Diprediksi pair EURGBP bergerak dalam range 0.8666 – 0.8719

By FXSTREET

Data Pembelanjaan Indeks Manager Inggris yang terlihat naik dari 56,4 ke 60 serta perubahan kenaikan pada data Retail Sales dari 2,2% ke 5,4% merupakan indicator bahwa ekonomi Inggris mulai memasuki tahap pemulihan ekonomi secara  massif dan dapat melebihi Amerika Serikat.


Keadaan ini tentunya tidak lepas dari konsistennya Pemerintah Inggris untuk terus memasok vaksin dan melakukan penyuntikan ke warganya sehingga diharapkan terjadi pertumbuhan ekonomi yang cukup kuat pada bulan April dan Mei. Inggris yang melakukan penguncian dan akan kembali mulai melonggarkannya pada pertangahan bulan Mei tahun ini, membuat para pelaku pasar melihat Inggris sebagai negara tujuan Investasi mereka kedepannya.


Sedangkan di Uni Eropa sendiri masih terlalu banyak faktor yang memberatkan pemulihan ekonomi dikawasan tersebut. Gelombang ke 3 pandemic covid-19 masih menjadi kendala untuk pemulihan ekonomi dibanyak negara Uni Eropa, sehingga penguncian masih terlihat di Jerman, Perancis serta Italia , dimana ke tiga negara tersebut adalah pengerak ekonomi Uni Eropa. Kendala ini menyebabkan ECB masih melakukan program stimulus agar ekonomi di kawasan tersebut tidak masuk ke jurang resesi kedepannya.


Efek Terhadap Pasar

Pemulihan ekonomi di Inggris yang sangat kuat dibandingakan dengan pertumbuhan di negara Uni Eropa, akan membuat pair EURGBP cenderung bearish kedepannya.


Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURGBP bergerak dalam range 0.8666 – 0.8719


Trading Plan :

Sell limit 0.8719 – 0.8745 dengan target 0.8640 – 0.8666

Stoploss 0.8761


Grafik  D1

image.png