Potensi Bear Flag OIL Menunjuk Ke Lebih Banyak Penurunan, Fokus Pada Pertemuan OPEC+

Minyak berada dalam konsolidasi bearish, mungkin akan ada penurunan lebih besar.

BY FXSTREET

USOIL mengalami penurunan tajam di sekitar $ 59,50, dengan sentimen yang diredam oleh penguncian COVID baru yang diumumkan di Prancis, Kanada, dan Jepang.


Selanjutnya, kecemasan menjelang pertemuan penting OPEC dan sekutunya (OPEC+) untuk memutuskan kebijakan produksi minyak juga membuat perdagangan minyak berada di ujung tanduk.  


Selain itu, minyak terus merasakan panasnya kekhawatiran permintaan yang diangkat oleh OPEC+, terutama setelah revisi turun perkiraan pertumbuhan permintaan untuk tahun ini sebesar 300.000 barel per hari (bph).


Dari perspektif teknis, harga barel menggoda breakdown bear flag pada grafik satu jam, dengan pola kemungkinan terkonfirmasi pada penutupan per jam di bawah support trendline naik di $ 59,43.


Terobosan sisi bawah akan membuka lantai untuk pengujian target pola yang diukur di dekat $ 57,40.


Sebelum itu, penjual diperkirakan akan menantang level acuan $ 58.


Relative Strength Index (RSI) diperdagangkan datar tetapi tetap jauh di bawah garis tengah, menunjukkan bahwa ada lebih banyak ruang untuk penurunan.


Crossover bearish yang terlihat pada kerangka waktu tersebut juga menambah kepercayaan pada potensi pergerakan ke selatan.


Agar sentimen negatif berbalik, kenaikkan membutuhkan terobosan berkelanjutan di atas resistensi garis tren turun di $ 59,64, yang akan mematahkan formasi bearish.


Pemberhentian bullish selanjutnya akan terlihat di MA 21-jam bearish di $ 60.07. Lebih jauh ke atas, HMA-200 horizontal di $ 60,25 dapat diuji.


Grafik satu jam

image.png