Index Dollar yang Berada di Level 93.35 karena Akumulasi Data Ekonomi Yang Bagus, Kinerja vaksin dan Stimulus Terus Membuat Euro Berada dalam Tekanan Bearish

Peluang : Bearish

Peluang          : Bearish

Open Sell       : 1.17600

Target Profit  : 1.16650

Stop loss        : 1.18300

Profit/Lot        : $ 950

 

Analisa Fundamental

Seperti yang dibahas dalam beberapa hari ini, salah satu mata uang yang sulit keluar dari tekanan adalah Euro, dimana kembali melemah terhadap Dollar Selasa kemarin. Index Dollar tampil perkasa dengan berada di level 93.35 an, sementara Euro mulai menuju support 1.17000. Data Amerika, yaitu Consumer Confidence yang drilis oleh Consumer Boards keluar di level 109.7 di atas prediksi 96.0. Kepercayaan konsumen AS melaju pada bulan Maret ke level tertinggi sejak dimulainya pandemi COVID-19, mendukung pandangan bahwa pertumbuhan ekonomi akan meningkat dalam beberapa bulan mendatang, didorong oleh lebih banyak stimulus fiskal dan situasi kesehatan masyarakat yang membaik.


Analisa teknikal

EURO dalam pola grafik harian masih tetap berada dalam pola downtrendline, namun kondisi indicator stochastic yang oversold serta RSI yang sangat bearish di 26 memberikan potensi EURUSD untuk sedikit rebound teknikal walaupun masih dalam tekanan. Secara fundamental Euro masih berpotensi bearish, namun waspadai kondisi indicator yang sudah sangat Oversold. Hari ini EURUSD diprediksi bergerak di 1.16650 – 1.17600.


Grafk 4 jam dan harian

image.png

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]