AS: Vaksinasi, Penurunan Jumlah Kasus Covid Berikan Alasan Perkiraan Kuat NFP Untuk Maret – Barclays

Analist Talk

Analis di Barclays Research menawarkan pendapat rinci mereka terhadap alasan mereka mengharapkan laporan ketenagakerjaan AS yang kuat untuk bulan Maret.


Kutipan Utama

“Kami pikir beberapa faktor memberikan alasan perkiraan ketenagakerjaan yang kuat untuk Maret. Di antara yang paling penting adalah vaksinasi dan penurunan jumlah kasus COVID-19, yang menyebabkan negara bagian melonggarkan pembatasan."


"Kemajuan dalam vaksinasi kemungkinan membantu memicu peningkatan perekrutan di bulan Februari, dan kami menduga bahwa tren ini semakin meningkat di bulan Maret."


“Selain itu, perekrutan di sektor di luar rekreasi dan perhotelan bulan lalu kemungkinan besar tertahan oleh cuaca buruk. Kami mengharapkan pekerjaan di sektor ini untuk puliih pada bulan Maret."


"Akhirnya, kami pikir klaim pengangguran yang dilaporkan mungkin mengecilkan peningkatan aktual dalam kondisi pasar tenaga kerja selama periode survei, sebagian karena perpanjangan lebih lanjut dari tunjangan pengangguran federal mungkin telah berkontribusi pada beberapa kesalahan klasifikasi pelamar baru."