Euro Masih Dalam Tekanan Bearish Yang Besar Secara Fundamental dan Teknikal Walaupun Mulai Masuk Area Oversold

Peluang : Bearish

Peluang          : Bearish

Open Sell       : 1.17850

Target Profit  : 1.17350

Stop Loss      : 1.18300

Profit / Lot      : $ 500

 

Analisa Fundamental

Euro melanjuutkan pelemahan saat Index Dollar kembali menguat menu level 93. Kekhawatiran tentang default hedge fund yang mengguncang saham perbankan global semalam, sementara menghidupkan kembali kekhawatiran tentang inflasi mendorong imbal hasil obligasi lebih tinggi. Imbal hasil Treasury untuk jangka waktu lebih lama naik karena investor masih tetap optimis terhadap peluncuran vaksin di Amerika Serikat dan harapan terhadap Inisiatif infrastruktur Presiden Joe Biden dapat mendukung pertumbuhan ekonomi.


Ke depan, masih harus dilihat apakah laporan CPI Area Euro akan mempengaruhi prospek jangka pendek untuk EUR / USD karena diperkirakan akan meningkat menjadi 1,3% dari 0,9% pada bulan Februari, sementara tingkat Core Inflasi diharapkan untuk tetap stabil di 1,1% per tahun untuk bulan kedua berturut-turut


Analisa Teknikal

EURO dalam pola grafik harian masih tetap berada dalam pola downtrendline, namun kondisi indicator stochastic yang oversold serta RSI yang berada di level 43 memberikan potensi EURUSD untuk sedikit rebound teknikal walaupun masih dalam tekanan. Hari ini EURUSD diprediksi bergerak di 1.17350 – 1.18000.


Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]