GBP Melemah Namun Bersifat Sementara Setelah Program Pembukaan Lockdown dijalankan dan Akan ada Tambahan Pemesanan Vaksin Oleh pemerintah Inggris

Peluang : Sideways

Peluang          : Sideways

Open Buy       : 1.37450

Target Profit  : 1.38000

Stop Loss      : 1.37000

Profit / Lot      : $ 550

 

Analisa Fundamental

GBP turut melemah seiring dengan melemahnya pasar saham global akibat penguatan Dollar yang kembali menjadi safe haven di kalangan pelaku pasar. Namun bebgerapa pengamat menganalisa bahwa pelemahan ini hanya sementra karena kondisi internal Inggris sendiri cukup positif. Program vaksinasi Inggris terus berlanjut dengan lebih dari 30 juta orang telah mendapatkan dosis pertama vaksin covid-19, sementara lebih dari 3,5 juta orang telah mendapatkan dua dosis. Kabar baik selanjutnya, vaksin Moderna akan diluncurkan di Inggris pada pertengahan April. Pemerintah Inggris telah memesan 17 juta dosis vaksin yang memiliki kemanjuran 94%.

Inggris juga telah memulai program pembukaan lockdown pada hari Senin, dengan dua keluarga atau kelompok yang terdiri dari enam orang sekarang diizinkan untuk bertemu di area luar ruangan.

 

Analisa Teknikal

Seperti yang diprediksi kemarin bahwa penguatan GBP masih akan terbatas, dan GBP kembali terkoreksi Senin lalu. Grafik harian saat ini berada di EMA 60 yang berfungsi menjadi resistan. Hari ini GBPUSD diprediksi bergerak di kisaran 1.37450 – 1.38000.

 

Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]