Emas Masih Belum Bisa Keluar dari Rentang Harga Minggu Lalu, Pelaku Pasar Masih bersikap Wait and See terutama dari Data- data Ekonomi

Peluang : Sideways

Peluang          : Sideways

Open Buy       : 1722.00

Take Profit     : 1745.00

Stop Loss      : 1717.00

Profit/Lot        : $ 2300

 

Analisa Fundamental

Emas masih tetap terperangkap dalam pola sideways pada perdagangan Jumat lalu. Pergerakan sempit ini menunjukkan belum adanya katalis fundamental untuk para seller dan terutama untuk buyer. Dari data ekonomi Amerika tidak seluruhnya bagus, dimana data Consumer Spending jatuh ke level -1.0% dari prediksi -0.8%, kemudian data Core PCE keluar sesuai prediksi di 0.1%, data Personal Income naik di -7.1% dari prediksi -7.3%. Minggu ini tetap harus diperhatikan perkembangan imbal hasil treasury AS serta data Non Farm Payroll Jumat nanti.

 

Analisa Teknikal

Emas dalam beberapa hari bergerak dalam pola sideways dan pergerakan ke atas nampak masih tertahan di level 1744-1745. Tekanan masih cukup besar di emas, selama RSI masih berada di area bearish di level 43. Hari ini diprediksi emas masih bergerak di kisaran 1722 – 1745 setidaknya hingga pasar Asia, Emas akan bergerak lebih jauh bila mampu menembus salah satu batas tersebut.


Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]