Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Game Akun Akun Game Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah
Selandia Baru Meminta Klarifikasi Setelah Beijing Menangguhkan Impor Makanan Laut – SCMP

Perselisihan Selandia Baru-Tiongkok kemungkinan bisa membebani kiwi.

Otoritas Selandia Baru mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka telah meminta klarifikasi mendesak dari Tiongkok setelah Beijing menghentikan impor makanan laut dari negara kepulauan Pasifik Selatan itu awal pekan ini, lapor South China Morning Post (SCMP).

 

Ini terjadi setelah Bea Cukai Tiongkok melakukan audit di dua pabrik makanan laut Selandia Baru, karena pembeli Tiongkok semakin enggan membeli produk makanan luar negeri setelah infeksi virus corona dilaporkan di antara orang-orang yang menangani barang-barang tersebut.

 

Kementerian Industri Primer Selandia Baru mengatakan pada hari Rabu, “pengiriman dari fasilitas Sanford yang memproses kerang dan pabrik pengolahan ikan Sealord Group telah ditangguhkan karena“ masalah seputar interpretasi pedoman Covid Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan keamanan pangan pengelolaan."

 

Sebagai catatan bahwa Tiongkok adalah pasar ekspor terbesar di Selandia Baru. Beijing membeli lebih dari NZ$600 juta (US$434 juta) makanan laut dari Selandia Baru pada tahun 2020.

 

Reaksi NZD/USD

NZD/USD berada di bawah tekanan bearish ringan di bawah 0,7250 meskipun ada reli risk-on di ekuitas Asia. Perselisihan Selandia Baru-Tiongkok kemungkinan bisa membebani kiwi.

 

Spot terakhir terlihat diperdagangkan di 0,7233, turun 0,07% hari berjalan.

 

Grafik 15 menit

image.png