Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Game Akun Akun Game Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah
Euro Melanjutkan Rebound Teknikal, Outlook Masih Cenderung Bearsih karena Strategi ECB

Peluang : Sideways

Peluang   : Sideways

Open Sell : 1.21050

Target Profit : 1.20300

Stop Loss : 1.21550

Profit / Lot : $ 750

 

Analisa Fundamental

Euro melanjutkan rebound teknikal dan menguat tipis terhadap Dollar Senin kemarin. Penguatan Euro ini masih lebih terlihat teknikal karena secara fundamental, masih banyak tekanan akan dihadapi Euro terutama dari kebijakan ECB sendiri. Presiden Lagarde menekankan bahwa "komitmen kami terhadap euro tidak memiliki batas," dengan  mengatakan bahwa "alat pilihan kami adalah program pembelian darurat pandemi (PEPP), yang berbeda dari program pembelian aset ECB lainnya, ”karena Dewan Pengurus berencana untuk melaksanakan PPEP hingga setidaknya akhir Maret 2022, dengan total anggaran EUR 1,850 triliun.

 

Tampaknya ECB akan mempertahankan arah kebijakan moneter saat ini karena Presiden Lagarde berjanji untuk "mengurangi dukungan ini secara bertahap saat dan ketika pandemi mereda," dengan Euro berisiko menghadapi hambatan menjelang pertemuan berikutnya pada bulan Maret. Bank sentral berjanji untuk "bertindak selama pandemi menyebabkan situasi krisis di kawasan euro."

 

Analisa Teknikal

Dalam grafik harian EURUSD mencoba menembus target fibonacci retracement 38.2% yang bertepatan dengan EMA 60. Namun RSI masih cukup bearish di 47. Diprediksi hari ini EURUSD bergerak di kisaran 1.20300 – 1.21050

 

Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]