Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Game Akun Akun Game Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah
GBPUSD Melemah Walaupun Sudah Tercapai Kesepakatan Brexit, Pelaku Pasar Melakukan Reaksi, “Buy The Rumours, Sell The Facts”

Arah : Sideways

Arah : Sideways

Peluang Buy di 1.34150   target Profit : 1.35200    Stop Loss : 1.33500

Pelung Profit/Lot : $1050

 

Analisa Fundamental

GBP melemah pada awal minggu meskipun ada berita positif yang keluar Kamis lalu bahwa UE dan Inggris telah mencapai kesepakatan perdagangan bebas pasca-Brexit.


Kesepakatan itu mengakhiri ketidakpastian bertahun-tahun dan sebagian besar analis keuangan sepakat bahwa seharusnya ada kenaikan lebih lanjut dalam Sterling selama beberapa hari dan minggu mendatang.


"Untuk GBP, responsnya tidak menarik dan menunjukkan bahwa sebagian besar kabar baik sudah direspon pada minggu lalu. ," kata Kenneth Broux, analis di Société Générale.


UE dan Inggris mencapai kesepakatan perdagangan pada Malam Natal yang berarti tidak akan ada tarif yang diberlakukan pada perdagangan barang antara UE dan Inggris, namun perdagangan jasa - yang menyumbang sebagian besar produktivitas ekonomi Inggris - sebagian besar dikecualikan dari kesepakatan.


Analisa Teknikal

Pola uptrend GBPUSD dalam grafik harian terganggu oleh adanya bearish candle kemarin, walaupun RSI masih berada di zona bullish namun mulai nampak sinyal divergensi antara grafik harga dengan indikator stochastic dan RSI. Prediksi hari ini GBPUSD bergerak di kisaran 1.34150 – 1.35200.


Grafik 4 jam dan harian

image.png

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]