Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Game Akun Akun Game Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah
AUD/USD Menguat Karena Penjualan Ritel Australia Kalahkan Perkiraan, PBOC Pertahankan Suku Bunga

Nada tawaran beli di sekitar dolar Australia menguat

Nada tawaran beli di sekitar dolar Australia menguat, membantu AUD/USD membalikkan penurunan awal setelah data makro Australia mengalahkan perkiraan dengan margin besar.


Seperti yang diwakili oleh Penjualan Ritel, belanja konsumen untuk Oktober naik 1,6% bulan ke bulan, melampaui proyeksi pertumbuhan 0,3% menyusul kontraksi 1,1% di bulan September. 


Pasangan ini naik dari 0,7275 ke 0,7285, menghapus penurunan awal setelah rilis data Australia. Pada saat penulisan, pasangan AUD/USD diperdagangkan sebagian besar tidak berubah hari ini di dekat 0,7285. 


Kenaikan dibatasi bersama pelemahan di bursa berjangka AS. Sentimen risiko telah memburuk, mungkin sebagai tanggapan atas keputusan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin untuk menarik bantuan pandemi bagi bisnis yang mengalami kesulitan. Dengan pengeluaran fiskal tambahan tampak semakin tidak mungkin, Federal Reserve mungkin harus melakukan tugas berat untuk mendukung ekonomi di tengah gelombang kedua pandemi virus corona.


Lebih lanjut, meningkatnya jumlah kasus virus corona di AS dan prospek lockdown baru tampaknya membebani sentimen. Bank Rakyat Tiongkok (People's Bank of China/PBOC) mempertahankan suku bunga di 3,85% pada awal hari ini sebagai tanda kepercayaan pada pemulihan ekonomi. Perubahan status quo tersebut sejauh ini tidak berdampak pada pasar.