Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Game Akun Akun Game Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah
Stimulus The Fed dan Pergerakan Harga Emas

Diprediksi pair XAUUSD bergerak dalam range 1859 - 1888

By FXSTREET

Ditengah berita penemuan vaksin covid-19 oleh Pfizer dan Moderna dengan efektifitas 94 -95%, serangan pandemic covid-19 terus meningkat dihampir seluruh negara bagian Amerika Serikat dan Uni Eropa.


Keadaan ini tentunya akan membuat ketidakpastian akan kembali meningkat dan harga emas dunia dapat terkoreksi naik. Dari laporan WHO data orang terinfeksi virus ini di dunia, hampir mencapai 60 juta pasien dan telah menewaskan lebih dari 1,3 juta orang. Di Amerika Serikat sendiri pasien terinfeksi lebih dari 23 juta orang dan telah menewaskan 359.195 orang.


Keadaan ini terus meningkat setiap harinya karena virus ini menyebar semakin meluas pada musim dingin. Amerika Serikat kembali memperpanjang penguncian di negara bagian yang berdekatan dengan Canada serta memperpanjang larangan berpergian ke negara Mexico dan Canada sampai 21 Desember 2020.


Amerika masih memberlakukan larangan masuk dari negara China, Inggris, Irlandia, Brazil , Iran dan Uni Eropa. California, Oregon, Philadelpia dan Minnesota adalah negara bagian di Amerika Serikat yang melakukan penguncian secara parsial sehingga dapat memperlambat pertumbuhan ekonomi negara tersebut.


Faktor geopolitik lainnya yang sedang melanda Amerika Serikat adalah tuntutan dari Donald Trump atas hasil Pemilihan Presiden, dan masalah program stimulus fiscal yang dapat mengganggu tunjangan pengangguran pengangguran negara tersebut. Pembicaraan program stimulus akan kembali berlangsung dan The Fed kemungkinan besar akan kembali menambah stimulus di bulan Desember agar ekonomi Amerika Serikat kembali pulih.


Efek Terhadap Pasar

Dengan meningkatnya serangan pandemic covid-19 di Amerika Serikat , penguncian di banyak negara bagian serta penambahan program stimulus fiscal dan moneter, dapat membuat harga emas dunia kembali terkoreksi naik dalam beberapa waktu kedepan.


Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair XAUUSD bergerak dalam range 1859 - 1888


Trading Plan :

 Buy Limit  1841 - 1859 dengan target 1888 - 1897


Grafik XAUUSD timeframe D1

image.png

Perhatian: Pantau Grafik Harga Aktual Pada Time-Frame Lain