Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Game Akun Akun Game Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah
Indeks Dolar Melonjak Karena Reli Pasar Saham Berhenti

DXY diperdagangkan 0,22% lebih tinggi pada hari ini di dekat 92,50 selama jam perdagangan sesi Asia

Indeks dolar (DXY), yang melacak nilai greenback terhadap mata uang utama, naik pada hari Kamis karena kenaikan dalam saham berhenti, dengan investor menilai kembali optimisme vaksin virus corona. 


DXY diperdagangkan 0,22% lebih tinggi pada hari ini di dekat 92,50 selama jam perdagangan sesi Asia di samping penurunan moderat dalam indeks ekuitas utama Asia seperti Nikkei Jepang, Hang Seng Hong Kong dan Kopsi Korea Selatan. 


Selama perdagangan semalam, sentimen risiko melemah dengan investor menjual saham AS akibat kekhawatiran diberlakukannya kembali pembatasan lockdown akibat virus corona.


Komentar dari Direktur Organisasi Kesehatan Dunia Michael Ryan yang menyebutkan bahwa vaksin akan tersedia dalam jumlah besar membutuhkan waktu empat hingga enam bulan memaksa investor untuk meredam optimisme dan mempertimbangkan kemungkinan perlambatan ekonomi jangka pendek. Lebih lanjut, sikap kaku Ketua DPR AS Nancy Pelosi terhadap paket stimulus melemahkan ekuitas.


Dengan demikian, membuat dolar safe-haven dalam tawaran beli. Namun, kenaikan diredam karena investor terus percaya bahwa Federal Reserve akan meningkatkan stimulus moneter, mengkompensasi kurangnya upaya di bidang fiskal.