Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Game Akun Akun Game Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah
XAU/USD Tampaknya Naik Tapi Panduan Ke Depan Fed Memegang Kendali

Jika Fed berubah menjadi lebih dovish dari yang diperkirakan, logam memiliki ruang untuk pengujian $2000. Namun, penutupan di atas resistance kritis sekitar $1973 diperlukan untuk kenaikan tambahan.

By FXSTREET

Emas (XAU/USD) telah mendapatkan kembali tawaran beli di atas $1950 pada hari Rabu, setelah menyelesaikan hari Selasa sedikit lebih rendah di $1954. Logam cerah menyaksikan perubahan harga dua arah yang baik sehari sebelumnya, terutama didorong oleh dinamika dolar AS dan sentimen pasar global, dengan tidak adanya berita makro AS yang signifikan. Emas naik ke tertinggi dua minggu $1972 pada paruh pertama hari, dibantu oleh pasokan dolar AS yang penting. Angka-angka aktivitas Tiongkok yang optimis mengangkat suasana pasar dan menurunkan dolar. Namun, dalam perdagangan Amerika, emas jatuh lebih dari $20 karena dolar AS kembali pulih di tengah kebangkitan kembali permintaan di tengah kekhawatiran atas kebuntuan fiskal AS dan defisit yang membengkak. Selanjutnya, kenaikan yang didorong oleh reli teknologi pada indeks Wall Street juga mengurangi sentimen di sekitar emas.  

Menjelang Federal Reserve (Fed) yang dijadwalkan pada Rabu pukul 1800 GMT/01:00 WIB Kamis dini hari, dolar telah melepaskan kenaikan semalam di tengah ekspektasi dovish. The Fed kemungkinan tidak akan membuat perubahan apa pun pada pengaturan kebijakan moneternya tetapi secara resmi dapat mengumumkan penerapan kerangka kerja penargetan inflasi rata-rata (AIT). Fokus utama akan berada pada proyeksi jangka panjang bank sentral dan grafik dot plot yang diharapkan untuk membaca dovish, karena ekonomi terus berjuang melawan pukulan virus corona. Hasil Fed yang dovish dan tidak pasti dapat memicu aksi jual baru dalam mata uang AS, menguntungkan emas.

 

Emas: Prospek teknis jangka pendek

Grafik harian

image.png

image.png


Emas mengkonfirmasi penembusan segitiga simetris setelah penutupan Senin di atas rintangan garis tren turun (pola) di $1955,18.

Pada hari Selasa, harga ditutup di zona merah tetapi akhirnya diterima di atas level kritis $1950 untuk hari kedua berturut-turut, setelah merebut kembali Simple Moving Average (DMA) 21 hari, sekarang di $1944,30.

Dengan itu, harga diperdagangkan di atas semua DMA utama bersama dengan Relative Strength Index (RSI) 14 hari yang bullish, saat ini sedikit lebih tinggi di 54,95.

Jika Fed berubah menjadi lebih dovish dari yang diperkirakan, logam memiliki ruang untuk pengujian $2000. Namun, penutupan di atas resistance kritis sekitar $1973 diperlukan untuk kenaikan tambahan.

Sebagai alternatif, harga bisa turun kembali ke DMA-50 yang miring ke atas di $1929, di bawahnya harga terendah 8 September di $1906 bisa berisiko. Penutupan harian di bawah yang terakhir akan mendorong dimulainya kembali penurunan korektif dari rekor tertinggi $2075.