Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Game Akun Akun Game Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah
Kekhawatiran Corona dan Produksi Libya Meningkat Dapat Memicu Harga Minyak Kembali Turun

Arah: Bearish

Arah: Bearish

Sell: 37.00          Target Profit: 37.50 – 36.50          Stop Loss:38.60

Peluang profit/ lot: $500 - $1.500

 

Analisa Fundamental

Harga minyak turun tipis pada hari Selasa (15/9) pagi karena prospek suram permintaan bahan bakar global. Tetapi penutupan jangka pendek menjelang pertemuan akhir pekan ini dari OPEC dan sekutunya, yang dikenal sebagai OPEC +, membatasi penurunan. Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) turun 2 sen atau 0,1% menjadi US$ 37,24 per barel.


Produsen dan pedagang industri minyak memperkirakan masa depan suram untuk permintaan bahan bakar di seluruh dunia, karena serangan pandemi virus korona yang sedang berlangsung terhadap ekonomi global.


Investor melihat ke komite pemantauan menteri bersama (JMMC) oleh OPEC + pada hari Kamis untuk membahas kepatuhan dengan pemotongan dalam produksi, meskipun analis tidak mengharapkan pengurangan lebih lanjut akan dilakukan meskipun harga Brent turun di bawah $ 40 per barel dalam beberapa hari terakhir.


Ditambah kekhawatiran atas peningkatan pasokan global setelah komandan Libya Khalifa Haftar berkomitmen untuk mengakhiri blokade fasilitas minyak selama berbulan-bulan juga membebani sentimen.


Analisa Teknikal

Berdasarkan grafik 4H, Penurunan harga minyak akan berhadapan dengan support  terdekat di 37.03 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 36.40, tertekan di bawah 36.20 kian memperkuat bearish minyak, Test berikut 35.40 dan support kuat intra day, 34.33. Sedangkan kenaikannya akan berhadapan dengan resistance terdekat di 38.13 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 38.60  dan resisten kuat intra day, 39.05.


image.png

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]