Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Game Akun Akun Game Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah
Rekomendasi Forex Harian USDJPY 15 September 2020

Secara teknikal menurut analyst Vibiz Research Center pair USDJPY akan bergerak lemah,

Sumber: vibiznews.com

Pair USDJPY awal sesi Asia Selasa (15/9/2020) masih bergerak lemah di kisaran terendah 2 pekan yang dicapai perdagangan sebelumnya. Pair melemah oleh tertekannya dolar AS sebagai aset safe haven di tengah meningkatnya sentimen perdagangan aset resiko.

Dolar AS melemah terhadap banyak rival utamanya  semalam karena  optimisme investor tentang kemajuan vaksin virus korona yang mendorong transaksi aset yang lebih berisiko seperti ekuitas. Pasar juga menantikan pertemuan kebijakan moneter  dari Federal Reserve pekan ini.

Sebaliknya yen Jepang memperoleh kekuatan  setelah partai pemerintah Jepang memilih Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga sebagai pemimpin barunya untuk menggantikan Shinzo Abe. Selain itu sentimen diperkuat oleh laporan data produksi industri yang naik 8,7% bulan ke bulan di bulan Juli, kenaikan bulanan terkuat. Demikian juga indeks Tankan pulih 4 poin dari bulan sebelumnya ke -29 di bulan September, merupakan level paling suram di enam bulan.

Untuk katalis penggerak selanjutnya dari sisi data ekonomi perhatikan beberapa data ekonomi China seperti produksi industri, retail sales dan tingkat pengangguran. Kemudian pada sesi Amerika terdapat rilis data Empire State manufacturing index dan data produksi industri.

Secara teknikal menurut analyst Vibiz Research Center pair USDJPY akan bergerak lemah, awal sesi akan turun menuju posisi 105.60 dan jika tembus lanjut ke posisi S1 hingga S2. Namun jika terjadi koreksi mendaki ke posisi 105.90 dan jika tembus naik ke posisi R1 hingga R2. 

image.png