Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Game Akun Akun Game Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah
Kekuatan Bursa Amerika Awal Pekan oleh Lonjakan Saham Teknologi

Perdagangan saham awal pekan di bursa Amerika berakhir sangat kuat pada Selasa dini hari WIB

Sumber: Vibiznews.com

Perdagangan saham awal pekan di bursa Amerika berakhir sangat  kuat pada Selasa dini hari WIB (15/9/2020), dengan  ketiga indeks utamanya bangkit dari tekanan jual pekan lalu. Khususnya terlihat pada lonjakan saham-saham teknologi yang menguntungkan Nasdaq.

Indeks Dow Jones melonjak 327,69 poin atau 1,2 persen menjadi 27.993,33, indeks Nasdaq melonjak 203,11 poin atau 1,9 persen menjadi 11.056,65 dan indeks S&P 500 melonjak 42,57 poin atau 1,3 persen menjadi 3.383,54.  Kenaikan signifikan oleh Nasdaq terjadi setelah pekan lalu indeks teknologi berat anjlok  4,1 persen dan mencetak  minggu terburuk sejak Maret.

Sentimen positif yang mengangkat perdagangan saham hari ini  karena tanda-tanda kemajuan dalam pengembangan vaksin virus corona, bahwa AstraZeneca telah melanjutkan uji klinis tahap akhir vaksinnya. Juga banyaknya aktivitas merger dan akuisisi perusahaan yang mengangkat sentimen.

Saham Apple telah menjadi pendorong utama pasar dalam sesi terakhir dan naik 3 persen setelah mengakhiri sesi sebelumnya pada level penutupan terendah dalam sebulan. Saham Nvidia juga mengalami kekuatan yang cukup besar setelah pembuat chip grafis tersebut mengumumkan akuisisi desainer chip Arm Holdings senilai $ 40 miliar.

Saham Oracle  juga membukukan keuntungan menonjol di tengah laporan raksasa perangkat lunak bisnis itu telah mengalahkan saingannya Microsoft (MSFT) dalam negosiasi untuk pembelian  TikTok di AS.

Secara sektoral, saham emas bergerak menguat tajam pada hari itu, menghasilkan lonjakan 4,3 persen oleh NYSE Arca Gold Bugs Index. Kemudian diikuti oleh  saham bioteknologi yang tercermin dari kenaikan 4 persen  Indeks Bioteknologi Arca NYSE. Saham Immunomedics melonjak setelah pembuat obat kanker itu setuju diakuisisi oleh Gilead Sciences  dengan kesepakatan senilai $ 21 miliar.

Saham maskapai penerbangan juga menunjukkan pergerakan kuat  hingga mendorong Indeks NYSE Arca Airline naik 3,1 persen. Saham real estat komersial, semikonduktor, gas alam, dan perangkat keras komputer juga menunjukkan kekuatan yang signifikan di tengah meningkatnya permintaan saham.