Indeks Dolar AS Semakin Memburuk Di Bawah 93,00

DXY terus melemah dan menembus 93,00 pada hari Jumat.Senat AS mengatakan Trump tidak dapat menunda pemilihan November.PCE, Penghasilan/Pengeluaran Pribadi dan indeks U-Mich adalah data berikutnya dalam agenda.Greenback, ketika dilacak oleh Indeks Dolar AS (DXY), terus melemah dan

  • DXY terus melemah dan menembus 93,00 pada hari Jumat.

  • Senat AS mengatakan Trump tidak dapat menunda pemilihan November.

  • PCE, Penghasilan/Pengeluaran Pribadi dan indeks U-Mich adalah data berikutnya dalam agenda.

Greenback, ketika dilacak oleh Indeks Dolar AS (DXY), terus melemah dan diperdagangkan di tingkat yang terakhir terlihat pada Mei 2018 di sekitar 92,60.

Indeks Dolar AS melihat data dan politik

Indeks mengintensifkan penurunan setelah catatan dovish pada pertemuan FOMC pada hari Rabu, ketika Komite menunjukkan meningkatnya kekhawatiran tentang dampak pandemi virus Corona pada ekonomi, pada saat yang sama meninggalkan pintu terbuka lebar untuk stimulus tambahan jika diperlukan.


Suasana di sekitar Dolar semakin memburuk setelah agenda Kamis menunjukkan ekonomi diperkirakan berkontraksi hampir 33% selama periode April-Juni, penurunan bersejarah. Yang menambah momentum buruk, imbal hasil patokan AS 10-tahun telah turun ke area di bawah 0,53%, diperdagangkan terakhir pada bulan April.

Di kalender AS, angka inflasi yang diukur oleh Inti PCE akan dirilis selanjutnya diikuti oleh Penghasilan Pribadi/Pengeluaran dan laporan akhir Sentimen Konsumen untuk bulan Juli.

Apa yang harus diperhatikan di sekitar USD


Dolar tetap di bawah tekanan berat dan surut ke level yang terakhir diperdagangkan lebih dari dua tahun lalu di zona di bawah 93,00, karena investor mempertahankan sikap bearish pada mata uang tidak berubah terhadap latar belakang kegugupan geopolitik AS-Tiongkok, penyebaran pandemi dan pesan dovish dari Fed, semuanya diukur terhadap upaya untuk kembali ke aktivitas ekonomi yang agak normal. Yang juga membebani Dolar AS, pelaku pasar tampaknya telah mengubah preferensi mereka untuk safe haven lain, bukan Greenback pada serangan sesekali penghindaran risiko . Di sisi lain, komunitas spekulatif terus menambah catatan yang ditawarkan di sekitar Dolar untuk satu pekan lagi, membuka pintu bagi perkembangan potensial tren bearish yang lebih serius dalam Dolar.


Level Indeks Dolar AS yang relevan

Saat ini, indeks kehilangan 0,36% pada 92,62 dan menghadapi support berikutnya di 92,56 (terendah 31 Juli 2020) diikuti oleh 91,80 (terendah bulanan 18 Mei) dan akhirnya 89,23 (terendah bulanan April 2018). Di sisi lain, terobosan di atas 94,20 (Fibo 38,2% dari penurunan 2017-2018) akan membuka pintu ke 96,03 (Fibo 50% dari penurunan 2017-2018) dan akhirnya 96,83 (SMA 55 hari).