Review Pergerakan Emas, Pelemahan Emas Hingga Support kedua Sebagai Imbas penguatan Index Dollar Amerika ( sore )

Analisa Teknikal Untuk grafik H1 dan 30 masih melanjutkan down trendline sejak pembukaan market, dan tadi sempat menyentuh support ke dua di 1945. Indikator RSI juga masih di bawah 50, namun untuk H4 masih berada di atas level 50, yang masih memberikan potensi penguatan ke level resistant pertama saat ini di 1963.

Analisa Fundamental

Gold melanjutkan pelemahannya di sesi an sempat menembus level support ke dua di 1945. Pelemahan ini imbas dari sedikit menguatnya Dollar Amerika, setelah buruknya data preliminary GDP German -10.1% sehingga index Dollar setelah data tersebut rilis keluar mengalami penguatan ke 93.68. Masih ditunggu data fundamental nanti malam Advanced GDP ameriak untuk kuartal 2 yang diprediksi jatuh hingga -35%.

 

Analisa Teknikal

Untuk grafik H1 dan 30 masih melanjutkan down trendline sejak pembukaan market, dan tadi sempat menyentuh support ke dua di 1945. Indikator RSI juga masih di bawah 50, namun untuk H4 masih berada di atas level 50, yang masih memberikan potensi penguatan ke level resistant pertama saat ini di 1963.

image.png

(Gambar tercantum menunjukkan tren grafik H1 dan 30 Menit Gold)

 

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]