Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi terendah $ 0
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah $ 0 Trading dengan akun riil Komisi terendah $ 0
Trading Game Akun Akun Game Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah $ 0 Trading dengan akun riil Komisi terendah $ 0
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah $ 0
KOMITMEN OPEC+ MEMBUAT MINYAK KEMBALI NAIK

Arah: Bullish

image.png

Analisa Fundamental

Harga minyak mentah melanjutkan penguatan yang terjadi pada perdagangan kemarin. Saat ini minyak AS diperdagangkan pada ketinggian harian di $ 38.90.

Melemahnya dolar AS secara luas ditengah membaiknya sentimen pasar juga berkolaborasi menaikkan minyak yang berdenominasi dolar AS. Indeks dolar AS turun 0.25% dan diperdagangkan disekitar level 97.20

Fundamental:

Sebelumnya harga minyak sempat tertekan karena stok minyak mentah AS pekan lalu dilaporkan naik, dan meningkatnya kasus covid-19 di dunia. Namun komitmen OPEC+ untuk terus memangkas pasokan turut menopang harga emas hitam.

Reuters melaporkan, OPEC+ hanya mampu memangkas produksi sebesar 87% dari yang sudah ditetapkan pada Mei lalu. Perkiraan ketaatan OPEC+ pada bulan Juni akan lebih tinggi daripada bulan Mei, khususnya Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Kuwait serta Oman memangkas produksi lebih dari kuota mereka.

OPEC+ sepakat untuk memperpanjang periode pemangkasan produksi sebanyak 9,7 juta barel per hari (bpd) atau setara dengan 10% output global hingga Juli nanti.

 

Analisa Teknikal

Grafik 4 jam, Kenaikan lebih lanjut dari harga minyak akan berhadapan dengan “resistance” di $40.40 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $41.10 dan kemudian $41.50.

image.png


(Gambar tercantum menunjukkan tren grafik 4 jam dan 1 jam USOil)

 

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]