Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi terendah $ 0
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah $ 0 Trading dengan akun riil Komisi terendah $ 0
Trading Game Akun Akun Game Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah $ 0 Trading dengan akun riil Komisi terendah $ 0
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah $ 0
KETAKUTAN GELOMBANG KEDUA VIRUS CORONA MEMBUAT HARGA EMAS CENDERUNG NAIK

Arah: Bullish

image.png

Analisa Fundamental

 

Setelah banyak negara mulai melonggarkan karantina, maka rumah sakit mulai kembali dipenuhi oleh pasien yang tertular virus mematikan ini. Amerika, Brazil dan India merupakan negara yang sudah melonggarkan penguncian dan saat ini sedang menghadapi peningkatan pasien terinfeksi yang mencapai belasan sampai puluhan ribu orang.

WHO melaporkan bahwa terdapat penambahan lebih dari 180.000 orang terinfeksi virus ini dalam sepekan terakhir dan kenaikan ini bukan karena banyaknya pengujian tetapi karena lemahnya penerapan protokol kesehatan dari setiap negara yang melonggarkan penguncian.

Tingginya angka pasien terinfeksi didunia hanya akan membuat pelaku pasar melakukan wait and see kedepannya, karena keadaan dapat kembali memburuk dan penutupan aktivitas bisnis dapat dilakukan oleh setiap Kepala Negara di dunia dan ini kabar buruk bagi pertumbuhan ekonomi yang baru saja memulai pemulihan.

Disisi lain The Fed akan terus meningkatkan likuiditas sebanyak $ 750 milliar guna memerangi virus corona dan membanjiri pasar uang dengan likuiditas yang tinggi. Keadaan ini tentunya dapat memberikan buble dalam pasar uang. The Fed akan terus melakukan program stimulus QE di pasar uang primer dan sekunder agar aliran kredit yang berlebih dapat membantu pengusaha dalam menjalankan bisnisnya disaat pandemik virus corona.

Efek Terhadap Pasar

Ketakutan akan adanya gelombang kedua virus corona semakin tinggi karena pasien terinfeksi kembali meningkat dalam sepekan. Keadaan ini tentunya akan membuat permintaan safe haven termasuk emas, akan cenderung meningkat.

Ekspektasi Pasar

Hari ini diprediksi pair XAUUSD akan berada dalam range kisaran 1739 - 1772

Trading Plan :

Buy limit 17555 - 1760 dengan target 1772


Analisa Teknikal

· Pada timeframe daily terdapat sebuah pola candle Three white Soldier yang merupakan indikasi pergerakan naik bagi pair XAUUSD

· Titik indikator Parabolic SAR masih berada dibawah candle daily, dan ini memberi indikasi XAUUSD berada dalam tekanan naik

· Apabila Indikator Stokastik cross keatas maka pair XAUUSD berpeluang bergerak naik

· Histogram indikator MACD yang menembus keatas garis signal line memberi pertanda pergerakan pair XAUUSD masih berpeluang melanjutkan trend naiknya.

(Grafik XAUUSD Time Frame H4)

image.png


(Grafik XAUUSD Timeframe Daily)

image.png

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]