Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi terendah $ 0
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah $ 0 Trading dengan akun riil Komisi terendah $ 0
Trading Game Akun Akun Game Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah $ 0 Trading dengan akun riil Komisi terendah $ 0
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah $ 0
Gelombang Kedua Covid-19, Membuat Minyak Kehilangan Daya Tarik.

Arah: Bearish

image.png

Analisa Fundamental

Berdasarkan data Worldometers, total kasus terinfeksi Covid-19 di dunia mencapai 10.233.202 pada pagi ini. Korban meninggal dunia mencapai 504.017, sementara yang sembuh 5.546.909. Meningkatnya kasus Covid-19, membuat harga minyak mentah mengalami tekanan turun. Penurunan harga minyak bertambah dengan meningkatnya inventori minyak AS, yang menyebabkan harga minyak turun ke $38.20.

 

Fundamental: sentimen investor berpindah dari “risk-on” menjadi “risk-off”, karena harga minyak kehilangan daya tariknya di tengah meningkatnya keprihatinan akan kasus coronavirus di seluruh dunia dan naiknya inventory minyak.

Padahal, sebelumnya harga minyak sempat menguat karena dipicu optimisme pasar terhadap permintaan bahan bakar minyak atau BBM yang mulai pulih di seluruh dunia. Tapi data terbaru menunjukkan bahwa kasus baru positif corona di beberapa negara maju terus bertambah. Kasus yang meningkat tajam yakni di California, Texas, dan Florida, tiga negara bagian AS yang paling padat penduduknya. Ini dikhawatirkan menghambat pemulihan permintaan BBM.

 

Analisa Teknikal

Grafik 4 jam, penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat di $ 39.25 yang apabila berhasil diterobos akan lanjut ke $37.75.

image.png

(Gambar tercantum menunjukkan tren grafik 4 jam USOil)

 

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]