NZDUSD - Berubah Positif Pada Berita Vaksin Virus Corona Tiongkok

NZD / USD sekarang berubah hijau dengan aset berisiko mendapat sedikit angin segar dari berita menggembirakan terkait dengan vaksin COVID-19.

 

Berita FXSTREET

NZD / USD sekarang berubah hijau dengan aset berisiko mendapat sedikit angin segar dari berita menggembirakan terkait dengan vaksin COVID-19.

 

Pair ini diperdagangkan di dekat 0.6430 pada waktu berita ini dimuat, mewakili kenaikan 0,17% pada hari ini, setelah menyentuh rendah 0.6406. Sementara itu, kontrak berjangka S&P 500 melaporkan kenaikan 0,30% yang sebelumnya turun 0,5% yang terlihat di awal Asia.

 

Kandidat vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh perusahaan biofarmasi Tiongkok CanSino Biologics Inc bersama dengan tim peneliti militer telah menunjukkan hasil positif dalam uji coba awal manusia purba.

 

Perusahaan mengatakan pada hari Minggu bahwa semua 1.120 sukarelawan dalam uji klinis fase-1 dan fase-2 menghasilkan antibodi titer tinggi terhadap virus corona setelah menerima dua dosis vaksin, menurut Global Times. Vaksin saat ini terbatas untuk penggunaan militer dan tidak dapat diperluas ke kisaran vaksinasi yang lebih luas tanpa persetujuan pemerintah lebih lanjut.

 

Sementara NZD dan kontrak berjangka S&P 500 saat ini mendukung hasil positif fase-1 dan fase-2 dengan baik, tantangannya terletak pada mempertahankan keuntungan. Beberapa perusahaan farmasi AS menerbitkan hasil yang serupa selama dua bulan terakhir tetapi gagal memberikan dorongan berkelanjutan untuk aset berisiko.

 

Selain itu, komentar dovish oleh gubernur Bank Sentral Selandia Baru Orr membatasi kenaikan pasangan NZD / USD. Orr menyampaikan beberapa menit yang lalu, menyatakan bahwa kebijakan longgar akan tetap berlaku untuk beberapa waktu.