USD/CAD Bertahan Stabil Di Atas Pertengahan 1.36, Bias Bullish Utuh

Pasangan USD/CAD merayap lebih tinggi selama awal sesi Eropa, meskipun tetap dalam kisaran perdagangan yang lebih lebar hari sebelumnya, tepat di atas pertengahan 1.36.

Berita FXSTREET

Pasangan USD/CAD merayap lebih tinggi selama awal sesi Eropa, meskipun tetap dalam kisaran perdagangan yang lebih lebar hari sebelumnya, tepat di atas pertengahan 1.36.

 

Kombinasi kekuatan yang berbeda gagal memberikan dorongan yang signifikan, atau membantu pasangan ini untuk membangun rebound minggu ini dari SMA 200-hari yang sangat penting – level-level di bawah level psikologis utama 1.3500.

 

Dolar AS terlihat mengkonsolidasikan kenaikan yang tercatat selama dua sesi perdagangan terakhir. Sementara itu, meningkatnya kekhawatiran seputar lonjakan kasus baru virus corona terus mendukung permintaan safe-haven greenback.

 

Faktor pendukung, sampai batas tertentu, dinegasi oleh kenaikan intraday moderat dalam harga minyak mentah, yang memperpanjang beberapa dukungan kepada mata uang terkait komoditas – loonie – dan membatasi kenaikan pasangan USD/CAD.

 

Melihat gambaran teknis, pasangan USD/CAD minggu ini menembus resistance garis tren-menurun satu minggu di dekat 1.3600. Penembusan mungkin telah menggeser bias jangka pendek mendukung bull.

 

Namun, bijaksana menunggu beberapa tindak lanjut aksi beli yang kuat, mungkin melampaui swing high minggu lalu di dekat wilayah 1.3685, sebelum pedagang bullish mulai memposisikan diri untuk apresiasi jangka pendek lebih lanjut.

 

Pelaku pasar sekarang menantikan data makro AS tingkat kedua untuk beberapa dorongan. Kalender ekonomi AS hari Jumat menampilkan rilis Indeks Harga PCE Inti, Pendapatan/Belanja Pribadi dan revisi Indeks Sentimen Konsumen Michigan Juni.