Harga Emas Akan Meledak, Pahami 5 Penyebabnya.

Pada saat ini, emas mencatat penurunan kecil di sekitar level 1760, diperdagangkan dengan bias bearish sementara bertahan di bawah SMA 100-jam. Spot ini cenderung untuk memetakan terobosan segitiga simetris pada grafik per jam.

Berita FOREX

Dalam sebuah artikel editorial yang diterbitkan oleh Forbes, kontributor Naeem Aslam mengutip lima alasan utama yang cenderung mendorong harga emas lebih tinggi dalam beberapa hari mendatang.

 

Pada saat ini, emas mencatat penurunan kecil di sekitar level 1760, diperdagangkan dengan bias bearish sementara bertahan di bawah SMA 100-jam. Spot ini cenderung untuk memetakan terobosan segitiga simetris pada grafik per jam.

 

Lima faktor utama meledaknya harga emas

“Gelombang Kedua: Virus Corona: Investor sebagian besar menghindari risiko karena ancaman gelombang kedua virus Corona.

 

Kemungkinan tarif baru di Eropa: Trump menimbang tarif baru pada ekspor $ 3,1 miliar dari Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman. Jika ketegangan terus meningkat pada masalah ini dan Trump tidak mundur dari pendiriannya, investor cenderung menjauh dari aset berisiko. 

 

Perang Dagang Tiongkok-AS: Tiongkok bukan negara yang akan berdiam diri dan membiarkan pemerintah Trump menggertaknya. Kesepakatan perdagangan Fase-1 AS-Tiongkok menjadi sangat rapuh karena virus Corona.

 

Klaim Pengangguran AS: Data klaim pengangguran mingguan terus melukiskan gambaran yang sangat membosankan untuk pasar tenaga kerja AS. Sayangnya, dengan penutupan regional toko-toko di AS, tampaknya pemulihan kecil yang telah kita lihat sejauh ini bisa berada di bawah ancaman yang signifikan juga. 

 

Musim penghasilan: Ada beberapa harapan untuk perbaikan karena ekonomi mulai dibuka kembali. Tetapi kemunculan gelombang Corona kedua kemungkinan akan memicu catatan peringatan lain dari perusahaan-perusahaan AS, dan investor tidak akan menyukainya.”