XAU/USD - Dunia Mulai Menghadapi Resesi, Kemilau Emas Tetap Menarik Perhatian Investor

Arah : BullishSaran : Beli di 1713, take profit di 1735, stop loss di 1698Emas terkoreksi signifikan setelah mencapai teritori overbought (jenuh beli) dua hari lalu di kisaran $1760 per troy ons, aksi profit taking Emas didukung juga oleh kenaikan harga minyak mentah dunia yang menyebabkan

Arah : Bullish

Saran : Beli di 1713, take profit di 1735, stop loss di 1698

Emas terkoreksi signifikan setelah mencapai teritori overbought (jenuh beli) dua hari lalu di kisaran $1760 per troy ons, aksi profit taking Emas didukung juga oleh kenaikan harga minyak mentah dunia yang menyebabkan kenaikan ekspektasi inflasi yang memicu kenaikan yield obligasi AS. Namun pelemahan Emas ini berpotensi memicu minat beli para pelaku pasar kembali, karena Emas masih menjadi kendaraan investasi hedging terhadap resiko resesi ekonomi global. Data-data ekonomi, menunjukkan kondisi manufaktur Eropa, Jepang, Inggris dan termasuk AS masih dekat dengan jurang resesi.

Strategi trading yang dapat diambil, melakukan buying Emas di dekat trendline support atau menunggu terbentuknya double bottom di kisaran 1713, untuk berpartisipasi dalam gelombang kenaikan Emas berikutnya mengincar level higher high baru di 1771 .

image.png

Peringatan risiko:

Strategi di atas hanya untuk referensi saja, harap diingat bahwa leverage HSB 1:200.

Transaksi Emas XAU/USD 0,1 lot membutuhkan margin $87, investor profesional akan menyiapkan dana untuk berjaga-jaga terhadap risiko pasar yang tidak diketahui.

Kami mengingatkan trader dengan dana di bawah $ 200 untuk lebih sadar risiko dan meningkatkan margin awal sehingga peluang dan keuntungan akan lebih besar.