Forex Hari Ini: Greenback Kembali Di Tengah Memburuknya Hubungan AS-Tiongkok, Amati IMP

Berikut adalah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 21 Mei:Pasar telah jeda setelah naik pada hari Rabu, dengan dolar rebound dari posisi terendah. Emas secara bertahap turun sementara harga minyak bertahan. Statistik virus corona menggembirakan di seluruh dunia, meskipun kasusnya menyentuh

Berikut adalah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 21 Mei:

Pasar telah jeda setelah naik pada hari Rabu, dengan dolar rebound dari posisi terendah. Emas secara bertahap turun sementara harga minyak bertahan. Statistik virus corona menggembirakan di seluruh dunia, meskipun kasusnya menyentuh angka lima juta. Pemulihan ekonomi panjang.


Hubungan Tiongkok-Amerika tetap tegang. Presiden Donald Trump menuduh ekonomi terbesar kedua mengkampanyekan disinformasi besar-besaran untuk mendorong saingannya Joe Biden, Gedung Putih mengeluarkan dokumen setebal 20 halaman berisi daftar kebijakan ekonomi predator Tiongkok, penumpukan militer, dan masalah lainnya. Demokrat juga meningkatkan upaya melawan Beijing, dengan Perwakilan Brad Sherman memperkenalkan RUU yang meneliti Tiongkok. Huawei juga diawasi ketat oleh regulator di Washington.


Tiongkok meningkatkan upaya untuk menjadi independen secara teknologi dari penyedia-penyedia asing, langkah lain dalam decoupling.

Tidak ada lagi dukungan fiskal? Pemimpin Mayoritas Senat, Mitch McConnell, menolak memperpanjang tunjangan pengangguran khusus setelah Juli, sebuah kebijakan yang dapat mengurangi konsumsi.


Berita acara pertemuan Federal Reserve terdiri dari beberapa hal baru setelah beberapa hari pidato dari para pejabat. Para anggota menganggap sebagai forward guidance berbasis kinerja atau berdasarkan waktu. Tidak disebutkan suku bunga negatif.


Vaksin?: Rincian lebih lanjut tentang potensi imunisasi virus corona Moderna dan upaya-upaya lain sedang ditunggu. Berita tentang terobosan mengangkat saham di awal minggu.

Zona Euro: Indeks Manajer Pembelian pendahuluan Markit untuk Mei diproyeksikan menunjukkan rebound di sektor jasa saat ekonomi dibuka, namun gambaran mixed di sektor manufaktur. Semua IMP membawa ekspektasi untuk tetap di bawah 40, jauh di bawah ambang batas 50 poin yang memisahkan ekspansi dan kontraksi. Perancis dan Jerman libur hari ini.

Statistik virus corona Zona Euro tetap menggembirakan dengan tingkat reproduksi Jerman tetap di bawah 1 sementara angka kematian harian Spanyol bertahan di bawah 100. Sekelompok negara utara, dijuluki "frugal four" menolak proposal dana €500 miliar Franco-Jerman dan bertujuan pada anggaran yang lebih bertanggung jawab. Musyawarah terus berlanjut.

GBP/USD tetap dalam posisi yang tidak menguntungkan setelah Andrew Bailey, Gubernur Bank of England, mengatakan bahwa menetapkan suku bunga negatif "secara aktif dikaji." Dia menambahkan bahwa posisinya terhadap topik berubah selama pandemi. Pemerintah menjual obligasi baru dengan pengembalian di bawah nol pada hari Rabu.

Pembicaraan Brexit tetap macet karena batas waktu untuk memperpanjang masa transisi semakin berkurang. Kepala Perunding UE Michel Barnier membalas rekannya dari Inggris David Frost, mengatakan nada baru-baru ini merusak kepercayaan. IMP pendahuluan Inggris juga diperkirakan akan bangkit dari terendah ekstrim, terutama sektor jasa yang sangat penting.

Dua indikator ekonomi AS yang menarik, IMP flash, dan angka-angka perumahan. Lihat:

  • Pratinjau IMP Markit: Apakah Mencapai Titik Terendahnya?

  • Pratinjau Penjualan Rumah yang Ada April di AS: Pengangguran Menguras Kepercayaan Konsumen


Dolar Australia telah turun dari tertinggi di tengah suasana hati yang memburuk dan ketika pemerintah memperingatkan bahwa resesi "secara signifikan lebih suram" daripada perkiraan yang diterbitkan oleh International Monetary Fund.

NZD/USD juga mundur dari tertinggi meskipun ada upaya untuk kembali normal. Perdana Menteri Jacinda Ardern menyarankan ke pekan empat hari untuk mendorong pariwisata internal.

Cryptocurrency: Bitcoin telah memperpanjang penurunan minornya, diperdagangkan di sekitar $9.400.