Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi terendah $ 0
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah $ 0 Trading dengan akun riil Komisi terendah $ 0
Trading Game Akun Akun Game Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah $ 0 Trading dengan akun riil Komisi terendah $ 0
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah $ 0
USD/CAD Dapatkan Kembali 1,3900 Di Tengah Pullback Dolar AS, WTI Berhenti

USD/CAD membawa tawaran beli dekat 1,3923, naik 0,15% pada hari ini, selama awal jam pasar Tokyo dibuka pada hari Kamis. Pemulihan pasangan baru-baru ini dapat dikaitkan dengan pullback dolar AS dari rendah multi-hari, di tengah tantangan baru terhadap risiko, serta jeda dalam ra

USD/CAD membawa tawaran beli dekat 1,3923, naik 0,15% pada hari ini, selama awal jam pasar Tokyo dibuka pada hari Kamis. Pemulihan pasangan baru-baru ini dapat dikaitkan dengan pullback dolar AS dari rendah multi-hari, di tengah tantangan baru terhadap risiko, serta jeda dalam rally minyak WTI dekat puncak dua bulan.

Tidak hanya tingkat yang mengkhawatirkan dari angka virus corona global (COVID-19) tetapi peningkatan luas dalam jumlah virus AS tampaknya telah berdampak negatif terhadap sentimen risiko awal pasar. Juga yang membebani optimisme bisa jadi adalah berita terbaru dari Washington Post yang menunjukkan pergolakan baru AS-Tiongkok

 

Di tempat lain,pembeli WTI mundur sekitar tertinggi sejak 13 Maret karena tantangan baru terhadap risiko membuat greenback pullback dari rendah multi-hari, yang pada gilirannya menahan kenaikan minyak.


Bisa dikatakan, indeks dolar AS (DXY), ukuran greenback versus mata uang utama, mencetak kenaikan 0,15% pada hari ini sementara bergerak ke 99,33 pada saat penulisan.

Perlu disebutkan bahwa penurunan pasangan pada hari Rabu dikarenakan sentimen risk-on pasar yang luas di tengah harapan stimulus lebih lanjut dan mendekati pemulihan virus. Sementara yang bergabung dengan liga untuk mendukung pelonggaran lebih lanjut, tetapi bukan suku bunga negatif, Deputi Gubernur Bank of Canada (BoC) Timothy Lane mengatakan pada hari Rabu bahwa keputusan BoC tidak akan menurunkan suku bunga lagi. Juga harus dicatat bahwa hasil rapat FOMC terbaru menegaskan kembali mendukung kebijakan moneter saat ini sementara mengesampingkan suku bunga negatif lagi.


Meskipun pembaruan perdagangan/virus cenderung membuat para pedagang sibuk menjelang sesi AS, Perubahan Pekerjaan ADP Kanada, Indeks Harga Perumahan Baru dan IMP awal AS untuk bulan Mei akan menjadi kunci untuk diawasi setelahnya.

Analisis teknis

Bahkan jika EMA 50-hari di sekitar 1,3950 membatasi sisi positif langsung pasangan ini, area 1,3870/50 yang terdiri dari posisi terendah yang dictat sejak 13 April 2020, dapat tetap membuat penurunan jangka pendek terbatas.