Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Game Akun Akun Game Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah Trading dengan akun riil Komisi terendah
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi terendah
Membaca Analisa Berguna untuk Trading!

Kami telah menyusun daftar (tidak lengkap) komentar paling umum yang telah kami terima, sekaligus jawaban dari setiap komentar.

Seiring waktu, kami telah menerima beberapa komentar tentang seberapa bermanfaat membaca analisa sebelum bertrading. Kata-kata seperti ini sudah sering dipertanyakan oleh trader dan patut mendapat tanggapan yang tepat. Untuk itu, kami telah menyusun daftar (tidak lengkap) komentar paling umum yang telah kami terima, sekaligus jawaban dari setiap komentar.


1. Mengapa trader harus membaca banyak analisa?

 

Bagi seorang trader baik itu pemula atau ahli mengetahui dunia kita adalah tempat yang kompleks. Untuk memahami sepenuhnya apa yang terjadi di dunia dan bagaimana peristiwa dunia memengaruhi perdagangan, setiap trader harus mengikuti perkembangan setiap peristiwa. Sebagai contoh, anggaplah karena tren jangka panjang, Anda bermain long (beli) EURUSD pada minggu pertama Januari dan lupa bahwa NFP akan segera dirilis. Anda pasti akan terkejut, karena pasangan ini membuat pergerakan 41-pip dalam beberapa menit setelah pengumuman.

image.png

Langkah itu, yang menimbulkan biaya besar bagi beberapa trader, mungkin bisa dihindari jika hanya mengikuti berita dan analisa. Meskipun kami tidak menyarankan bahwa analisa membaca akan membuat setiap trader berhasil, informasi tambahan yang diperoleh bisa bermanfaat bagi beberapa trader karena akan membantu mereka membuat keputusan yang lebih tepat.


2. Mengapa tidak semerta-merta mengikuti berita saja?

 

Itu akan menjadi salah satu pilihan. Namun, berita hanya menguraikan apa yang akan terjadi, bukan apa yang diharapkan. trader mungkin tahu lebih banyak tentang bagaimana pasar bisa bergerak dan akan cenderung lebih hati-hati melindungi investasinya jika dia baru saja membaca artikel kami pada hari itu

 

Mungkin poin terpenting dari analisa berita adalah bahwa hal itu dapat membantu para pedagang. Namun, perlu waktu untuk mempelajari semua berita dan perkembangannya dan bahkan membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahami mereka sepenuhnya. Memiliki analisa yang sudah jadi membuat trading lebih mudah karena menawarkan gambaran peristiwa yang paling penting dan implikasinya secara ringkas. Trader akan memperoleh lebih banyak pengetahuan dalam waktu yang lebih singkat, sehingga trader dapat mencurahkan lebih banyak waktu untuk perdagangan ( trading ) yang sebenarnya.

 

3. Saya tidak terlalu percaya pada analisa teknikal

 

Tentu saja banyak orang yang juga tidak. Tetapi hasil analisa teknikal hanya bersifat analisa referensi. Misalnya, ada banyak studi akademis (tinjauan dapat ditemukan di sini) yang menunjukkan bahwa strategi berdasarkan analisa teknikal dapat membantu mendahului pasar. Secara alami, ini bukan berarti bahwa setiap orang yang menggunakan analisa teknis akan menjadi kaya secara instan. Dibutuhkan waktu, kesabaran, dan upaya terus-menerus untuk membuat sesuatu bekerja untuk Anda; kita juga harus siap untuk gagal berkali-kali. Beberapa mungkin menemukan bahwa analisa teknikal tidak sepenuhnya cocok atau efektif untuk sebagian trader; analisa teknikal berguna dalam memberikan ide trading mengingat hal itu dapat membimbing para trader mengenai kapan harus masuk atau keluar dari posisi, dengan demikian memiliki banyak manfaat praktis.

 

4. Saya setuju dengan pernyataan di atas. Lalu mengapa juga harus menggunakan analisa fundamental?

 

Karena pada akhirnya, tidak ada mata uang atau market yang dapat lolos dari fundamental ekonominya. Bahkan jika market mengabaikan memburuknya lingkungan ekonomi untuk sementara waktu (biasanya tidak demikian), mereka pada akhirnya akan sadar. Analisa fundamental membuat trader harus memahami situasi ekonomi suatu negara dan dan dampaknya terhadap mata uang atau pasar saham. Dengan melakukan ini, Anda mencapai tingkat tidak hanya mengikuti aturan trading yang menyarankan kapan harus masuk dan kapan harus keluar posisi, tetapi menjawab pertanyaan yang lebih besar mengapa Anda melakukannya. Selain itu, analisa fundamental, terutama analisa suku bunga, juga penting untuk menentukan tingkat swap yang dapat dibayar atau diperoleh dari suatu transaksi. Bahkan untuk calo, analisa fundamental dapat memberikan banyak informasi mengingat hal itu berkaitan langsung dengan rilis data yang telah kita bahas di poin # 1.