Trade Now
Trading Sekarang! Deposit Sekarang Komisi trading serendah $1
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi trading serendah $1
Trading Demo Akun Akun Demo Virtual $100000 Buka Akun Real Komisi trading serendah $1
Strategi Trading Untuk Jangka Waktu Pendek

 Sebagian trader memilih transaksi pada jangka waktu yang lebih panjang, ini membantu mereka menghindari kerap kali untuk memeriksa posisi dalam sehari dan memiliki lebih banyak waktu untuk membuat keputusan akhir. Namun, jika Anda lebih menyukai trading secara agresif dan menginginkan uang dal


 

Sebagian trader memilih transaksi pada jangka waktu yang lebih panjang, ini membantu mereka menghindari kerap kali untuk memeriksa posisi dalam sehari dan memiliki lebih banyak waktu untuk membuat keputusan akhir. Namun, jika Anda lebih menyukai trading secara agresif dan menginginkan uang dalam waktu singkat, Anda patut mencoba bertransaksi di grafik H1 dan H4.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan strategi paling populer untuk jenis trading ini.

 

Keuntungan dan kerugian dari trading pada jangka waktu pendek.

 

Ada pro dan kontra untuk trading jenis ini. Keuntungannya, kita dapat menyebutkan bahwa investor memiliki motivasi lebih dan adanya kemungkinan mendapatkan lebih banyak uang karena meningkatnya jumlah posisi yang terbuka.

 

Pada saat yang sama, ada beberapa kelemahan dalam perdagangan di H1 dan H4, yang pertama tentu saja meningkatnya jumlah waktu yang Anda habiskan di depan platform, ditambah tekanan emosional saat melakukan transaksi pada kerangka waktu yang lebih sempit. Dengan demikian, strategi harian harus sederhana untuk diterapkan, tetapi efektif dalam mengambil keputusan.

 

Strategi untuk transaksi pada grafik H1

 

Anda perlu menerapkan beberapa MA ke grafik untuk mencari poin-poin penting.

 

1. Eksponensial Moving Average ( EMA) dari 38 dan 48 periode (garis coklat).

2. Linear weighted moving average ( LW-MA ) dari 5 dan 8 periode (garis ungu).

Aturannya sederhana: Ketika LW-MA memotong EMA dari atas ke bawah, itu adalah sinyal untuk membuka posisi jual. Atau, ketika LW-MA melintasi EMA dari bawah ke atas, Anda dapat membuka posisi jual. Pada saat yang sama, bar candelstick yang mengikuti perpotongan harus ditutup di bawahnya ( untuk sinyal jual ) atau di atas perpotongan ( untuk sinyal beli).

 

Tutup posisi Anda ketika EMA saling memotong.

 

Perhatikan contoh di bawah:

 

Pada grafik H1 AUD / USD LW-MA memotong EMA dari bawah ke atas pada tanggal 1 November. Tunggu bar candelstick ditutup di atas MA dan level konsolidasi sebelumnya. Setelah itu, tunggu bar candelstick berikutnya dan segera buka posisi beli di harga penutupan 0,7131. Tunggu MA saling memotong di 0,7242 untuk mendapat 111 pips (0,7242-0,7131).

 

image.png

Strategi trading pada grafik H4

 

Strategi yang dijelaskan di bawah ini membutuhkan dua indikator: MACD yang diatur 12,26,2 dan Commodity channel index (CCI) berperiode sama dengan 14.

 

Anda harus membuka posisi beli ketika:

 

l  CCI memotong batas atas MACD dari bawah ke atas;

l  Ketika ini terjadi, MACD harus lebih tinggi dari level 100.

Stop loss ditetapkan di bawah level konsolidasi sebelumnya. Untuk take profit tergantung pada aksi harga. Namun, posisi harus ditutup jika CCI jatuh di bawah level 100.

 

Perhatikan grafik H4 untuk AUD / USD di bawah ini.

 

Pada 11 Januari terlihat bahwa CCI memotong di atas MACD. Tunggu bar candel berikutnya dan segera buka posisi di 0,7381. Stop loss ditetapkan di bawah level konsolidasi sebelumnya di 0,7326. Tutup posisi ketika CCI menguji level 100 terbalik di 0,7508. Hasilnya, Anda mendapat 127 pips.

 

image.png

 

Kapan harus membuka posisi jual?

 

l  CCI memotong batas bawah MACD dari atas ke bawah.

l  Ketika ini terjadi, MACD harus lebih rendah dari level 100.

 

Perhatikan juga contoh posisi jual pada grafik H4 yang sama untuk AUD / USD.

 

CCI memotong MACD dari atas kebawah, kemudian buka posisi jual di 0,7160, stop loss ditetapkan di atas level konsolidasi sebelumnya di 0,7205. Tunggu hingga CCI menguji level 100 dan tutup posisi di 0,7069 dan Anda mendapatkan 91 pips.

 

 image.png

Kesimpulan:

Trading dalam kerangka waktu yang lebih sempit akan memberi keuntungan lebih cepat, tetapi Anda membutuhkan banyak perhatian dan harus berhati-hati saat bertransaksi.